Langsung ke konten utama

Prospek Bisnis Oli Pelumas 2020

Peta persaingan bisnis oli pelumas ke depan makin seru dengan adanya akuisisi ExxonMobil terhadap Federal Oil. Bagaimana outlook ke depan? Untuk itu, tim Duniaindustri.com membedah tren pertumbuhan dari periode 2014 hingga semester I 2018 sebagai acuan (benchmark).

Selain itu, dipaparkan juga outlook dan prospek bisnis hingga 2020. Simak penjelasannya berikut. 
Penjelasan detail per halaman: "Riset Spesifik Market Tren Industri Oli Pelumas 2014-2020 (Tren Pertumbuhan & Pangsa Pasar)"

Halaman  Penjelasan
1.  sampul muka
2.  highlight & outlook perekonomian Indonesia
3.  highlight & outlook perekonomian Indonesia
4.  highlight & outlook perekonomian Indonesia, termasuk realisasi penjualan otomotif hingga 2017
5.  outlook dan prospek bisnis 2018 mengacu pada target pertumbuhan ekonomi pemerintah di 2018
6.  review pertumbuhan makro ekonomi, penjualan otomotif, serta penjualan oli pelumas secara global
7.  market trend analysis kondisi pasar oli pelumas di Indonesia dari hasil survei tim Duniaindustri.com
8.  market trend analysis kondisi pasar oli pelumas di Indonesia dari hasil survei tim Duniaindustri.com
9.  market trend analysis kondisi pasar oli pelumas di Indonesia seiring rencana akuisisi terbaru oleh pemain oli
10. penjelasan akuisisi terbaru di industri oli pelumas di Indonesia
11.  penjelasan akuisisi terbaru di industri oli pelumas di Indonesia
12.  Tabel pertumbuhan pasar (market size), penjualan lokal, volume impor & oli oplosan, market value, dan tren pertumbuhan periode 2014-2020 forecast
13.  Penjelasan sumber valid dari tabel halaman 12
14.  market analysis dari tren pertumbuhan market size industri oli pelumas 2014-2020F
15.  market analysis dari tren pertumbuhan market value industri oli pelumas 2014-2020F
16.  Pie chart pangsa pasar industri oli pelumas (overall market) 2011
17. Rekam jejak pangsa pasar industri oli pelumas (overall market) 2011
18.  Pie chart pangsa pasar industri oli pelumas (overall market) 2014
19. Pie chart pangsa pasar industri oli pelumas (overall market) 2015
20. Pie chart pangsa pasar industri oli pelumas (overall market) 2016
21. Pie chart pangsa pasar industri oli pelumas (overall market) 2017
22. Pie chart pangsa pasar industri oli pelumas (overall market) semester I 2018
23.  Rekam jejak peta persaingan bisnis oli pelumas
24. Rekam jejak peta persaingan bisnis oli pelumas
25. Rekam jejak peta persaingan bisnis oli pelumas
26. Rekam jejak peta persaingan bisnis oli pelumas
27. Tabel garis (line chart) komposisi/porsi segmen oli otomotif dan segmen oli industri terhadap total market value periode 2011-2020
28. Tabel garis berisi rekam jejak komposisi/porsi segmen oli otomotif dan segmen oli industri terhadap total market value periode 2011-2016
29.  Pie chart rekam jejak komposisi/porsi segmen oli motor dan segmen oli mobil terhadap total segmen oli otomotif
30. Breakdown tabel market value segmen oli motor, segmen oli mobil, terhadap total pasar oli
31. Breakdown tabel market value overall market yang dijabarkan di segmen otomotif dan segmen industri beserta tren pertumbuhannya periode 2014-2020
32.  Market analysis dari tabel market value overall market yang dijabarkan di segmen otomotif dan segmen industri beserta tren pertumbuhannya periode 2014-2020
33.  Breakdown tabel market value oli segmen otomotif yang dijabarkan di segmen oli motor dan segmen oli mobil beserta tren pertumbuhannya periode 2014-2020
34.  Market analysis dari tabel market value oli segmen otomotif yang dijabarkan di segmen oli motor dan segmen oli mobil beserta tren pertumbuhannya periode 2014-2020
35.  Tabel pie chart peta pangsa pasar oli motor 2017
36. Sumber tabel pie chart peta pangsa pasar oli motor 2017
37.  Tabel pie chart peta pangsa pasar oli motor semester I 2018
38. Overview tabel pie chart peta pangsa pasar oli motor semester I 2018
39. Hasil survei tim Duniaindustri.com yang mendukung tabel pie chart peta pangsa pasar oli motor semester I 2018
40. Market intelligence tren penjualan dan kinerja keuangan dua market leader industri oli pelumas
41.  Tabel kinerja produksi, keuangan, dan pangsa pasar market leader oli pelumas periode 2014-2017
42. Sumber data tabel kinerja produksi, keuangan, dan pangsa pasar market leader oli pelumas periode 2014-2017
43. Sumber data valid dari kinerja produksi, keuangan, dan pangsa pasar market leader oli pelumas periode 2014-2017
44.  Profil singkat market leader industri oli pelumas
45. komposisi penjualan oli segmen otomotif dan segmen industri dari market leader 2012
46. komposisi penjualan oli segmen otomotif dan segmen industri dari market leader 2016
47. Tabel kinerja produksi, keuangan, dan pangsa pasar market leader oli pelumas periode 2014-2017
48. Sumber data Tabel kinerja produksi, keuangan, dan pangsa pasar market leader oli pelumas periode 2014-2017
49. Sumber data Tabel kinerja produksi, keuangan, dan pangsa pasar market leader oli pelumas periode 2014-2017
50. profil singkat market leader oli pelumas
51.  Strategi bisnis market leader oli pelumas di 2017 untuk segmen oli motor dan segmen oli mobil
52. Strategi bisnis market leader oli pelumas untuk produk baru, strategi pemasaran, serta target 2018
53.  Tabel rekam jejak tren pertumbuhan volume penjualan dan pendapatan market leader oli pelumas
54.  Tabel rekam jejak kinerja operasional market leader oli pelumas
55.  Peta jaringan distribusi market leader oli pelumas
56. rekam jejak capaian pangsa pasar market leader oli pelumas
57. sampul penutup

Atau simak executive summary berikut ini:

Riset Spesifik Market Tren Industri Oli Pelumas 2014-2020 (Tren Pertumbuhan & Pangsa Pasar) ini dirilis pada minggu pertama Juli 2018 berisi menampilkan riset independen, data komprehensif, analisis terbaru dan ulasan pasar, serta tren pertumbuhan volume pasar dan pangsa pasar oli pelumas secara umum maupun oli pelumas spesifik segmen otomotif (mobil dan motor) di Indonesia. Pembahasan dilakukan secara detail mulai dari tren pertumbuhan pasar industri oli pelumas secara umum (overall market), tren produksi dan penjualan domestik, hingga ke analisis lebih mendalam terkait pasar oli pelumas motor, hingga pangsa pasar pemain oli motor.

Riset Spesifik Market Tren Industri Oli Pelumas 2014-2020 (Tren Pertumbuhan & Pangsa Pasar) ini merupakan update terbaru dari riset spesifik sebelumnya ditambah proyeksi hingga 2020. Riset spesifik ini dimulai dengan paparan data makro ekonomi Indonesia, inflasi, dan nilai tukar rupiah (halaman 2 dan 3).


Highlights pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan industri otomotif dipaparkan pada halaman 4. Dilanjutkan dengan outlook dan prospek bisnis 2018 mengacu pada target pertumbuhan ekonomi pemerintah di 2018 di halaman 5. Dan disusul review pertumbuhan makro ekonomi, penjualan otomotif, serta penjualan oli pelumas secara global pada halaman 6.


Pada halaman 7 dan 8, dipaparkan market trend analysis kondisi pasar oli pelumas di Indonesia dari hasil survei tim Duniaindustri.com sepanjang 2017 hingga semester I 2018. Disusul dengan rencana akuisisi terbaru yang bakal terjadi di industri oli pelumas di Indonesia pada halaman 9 hingga 11.


Masuk ke kajian inti, pada halaman 12 hingga 14 dijabarkan tren pertumbuhan pasar (market size) oli pelumas di Indonesia, dibagi menjadi penjualan lokal serta volume impor & oli oplosan periode 2014-2020. Data tersebut kemudian dianalisis secara mendetail pada halaman 14 dan 15. Kemudian data tersebut diperkuat dengan pangsa pasar industri oli pelumas (overall market) pada periode 2011 hingga semester I 2018 pada halaman 16 hingga 22.


Rekam jejak peta persaingan bisnis oli pelumas di Indonesia dijabarkan secara detail pada halaman 23 hingga 26. Dilanjutkan pembahasan tentang komposisi/porsi segmen oli otomotif dan segmen oli industri terhadap total market value pada halaman 27 sampai 29. Data komposisi oli pelumas per segmen itu kemudian di-breakdown untuk ditarik tren pertumbuhannya dan dianalisis pada halaman 29 hingga 35.


Pada halaman 36 hingga 38, ditampilkan tren perkembangan pangsa pasar oli pelumas motor periode 2017 hingga semester I 2018, diiring dengan market analysis serta hasil survei tim Duniaindustri.com. Dilanjutkan dengan pembahasan hasil market intelligence berisi paparan tren kinerja penjualan, produksi, dan pangsa pasar dua market leader industri oli pelumas, ditambah strategi bisnis dan target ke depan pada halaman 39 sampai 56.


Riset Spesifik Market Tren Industri Oli Pelumas 2014-2020 (Tren Pertumbuhan & Pangsa Pasar) ini berisi sebanyak 57 halaman berukuran 6,16 MB, berasal dari riset eksklusif dan hasil survei tim duniaindustri.com, didukung data penunjang dari Kementerian Perindustrian, BPS, WHO dan Bank Dunia, Kementerian ESDM, asosiasi industri dan sejumlah perusahaan oli pelumas di Indonesia. Indeks data industri merupakan fitur terbaru di duniaindustri.com yang menampilkan puluhan data pilihan sesuai kebutuhan users. Seluruh data disajikan dalam bentuk pdf sehingga mudah didownload setelah users melakukan proses sesuai prosedur, yakni klik beli (purchase), klik checkout, dan isi form. Duniaindustri.com mengutamakan keabsahan dan validitas sumber data yang disajikan. Terima kasih atas kepercayaan Anda kepada duniaindustri.com.


Sumber: klik di sini


* Butuh data spesifik atau riset pasar, total ada 158 database, klik di sini

** Butuh competitor intelligence, klik di sini
*** Butuh copywriter specialist, klik di sini
**** Butuh content provider, klik di sini
***** Butuh jasa medsos campaign, klik di sini


Database Riset Data Spesifik Lainnya:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

140 Daftar Judul Riset Pemasaran Produk Industri

Riset Pemasaran atau Marketing Research adalah salah satu kegiatan penelitian di bidang pemasaran yang dilakukan secara sistematis mulai dari perumusan masalah, tujuan penelitian, pengumpulan data, pengolahan data, dan interpretasi hasil penelitian . Riset Pemasaran dapat bermanfaat sebagai masukan bagi pihak manajemen dalam rangka identifikasi masalah dan pengambilan keputusan untuk pemecahan masalah. Hasil riset pemasaran dapat dipakai untuk perumusan strategi pemasaran dalam merebut peluang pasar.  Tujuan Riset Pemasaran adalah untuk mendapatkan informasi yang akurat sehingga dapat menjelaskan secara objektif kenyataan yang ada. Bebas dari pengaruh keinginan pribadi (political biases). Riset pemasaran sebagai alat bantu Manager menghubungkan antara variabel pemasaran, konsumen, dan lingkungan. Metode pengumpulan data antara lain melalui survei, wawancara, menyebar kuesioner, observasi, dan eksperimen (kuantitatif). Data primer (kualitatif) diperoleh melalui wawanc

Data Perkembangan Jumlah UKM dan Sebaran Per Provinsi

Data Komprehensif Perkembangan Industri Kecil & UsahaBesar 2016-2017 (Sebaran UKM Per Sektor & Per Daerah)   ini dirilis pada pertengahan Juli 2018 menampilkan data komprehensif, serta tren pertumbuhan jumlah dan sebaran industri kecil (usaha kecil menengah dan mikro/UMKM) di Indonesia. Pembahasan dilakukan secara detail mulai dari   tren pertumbuhan   jumlah, porsi terhadap ekonomi, komparasi dengan kondisi di negara tetangga, serta tren produksi dan ekspor industri kecil di Indonesia. Data Komprehensif Perkembangan Industri Kecil & UsahaBesar 2016-2017 (Sebaran UKM Per Sektor & Per Daerah)   ini dimulai dengan paparan data makro ekonomi Indonesia, inflasi, dan nilai tukar rupiah (halaman 2 dan 3). Dilanjutkan dengan   outlook dan prospek bisnis   2018 mengacu pada target pertumbuhan ekonomi pemerintah di 2018 di halaman 4. Kontribusi UMKM terhadap industri nasional di Indonesia dikomparasi dengan kondisi di sejumlah negara seperti Filipina, Vietnam, dan Bra

50% dari Pemimpin Pasar Consumer Goods Dipegang Merk Lokal

Merek lokal berhasil membangun kehadiran yang lebih kuat dalam persaingan industri barang konsumen (consumer goods), ketika  50% dari 10 merek pemimpin pasar  teratas berasal dari produsen lokal. Meski demikian, ke depan diperkirakan persaingan makin ketat sehingga pemimpin pasar harus lebih kreatif untuk memasarkannya agar tetap menempati peringkat sepuluh besar. Hal itu terungkap dalam hasil Survei Kantar tahun 2019. “ Hasil survei  mewakili 85% dari total rumah tangga kota-kota besar di Indonesia,” kata Marketing Director Kantar, Fanny Muharyati, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (21/6). Fanny menjelaskan  survei brand “footprint”  merupakan studi tahunan Kantar untuk  mengukur merek  apa saja yang paling sering dibeli konsumen, sehingga menjadi pemimpin pasar. “Studi ini meliputi jumlah pembelian (penetrasi pasar) dan berapa sering produk dibeli. Produk yang disurvei meliputi sektor fast ‘moving consumer goods’ seperti makanan, minuman, perawatan rumah, produk keseh