Langsung ke konten utama

Industri Sepeda Motor Dalam Angka dan Analisis (Tren Populasi 1950-2025)

Riset Populasi Jumlah Sepeda Motor 1950-2025 (Market Analysis Provinsi Paling Potensial) ini dirilis minggu kedua April 2018, menampilkan data komprehensif, riset pasar, tren pasar, market analysis per provinsi potensial, serta peta strategi persaingan merk sepeda motor di Indonesia. Riset pasar ini dibuat sebagai acuan (benchmark) strategi pemasaran bagi industriawan yang terkait dengan sepeda motor dan komponennya, terutama untuk mengukur tren potensi pasar berdasarkan rekam jejak yang panjang.

Berminat lebih jauh, simak penjelasan konten dalam riset tersebut per halaman berikut ini:

Total halaman: 53 halaman
Bentuk file: soft copy pdf
Ukuran file: 6,11 MB

Rincian penjelasan per halaman:
Halaman Penjelasan
1. Sampul muka
2. Deskripsi highlight & outlook perekonomian Indonesia (berisi catatan dan tabel): catatan highlight tren perbaikan pertumbuhan ekonomi hingga akhir 2017 dan tabel pertumbuhan PDB (perekonomian nasional) per kuartal sejak 2010-2017 serta tabel tren inflasi, sumber: BPS
3. Deskripsi highlight & outlook perekonomian Indonesia (berisi catatan dan tabel): deskripsi faktor pendorong tren perbaikan pertumbuhan ekonomi hingga akhir 2017 dan tabel proyeksi inflasi 2017-2022
4. Tabel persentase pertumbuhan ekonomi dan volume perdagangan dunia 2015-2018, negara maju seperti AS, Eropa, Jepang, dan negara berkembang seperti China, Brazil, India, Rusia, Asean 5, serta tabel tren harga komoditas global.
5. Tabel proyeksi ekonomi makro Indonesia 2018, mulai dari persentase pertumbuhan konsumsi rumah tangga, konsumsi pemerintah, investasi, ekspor, impor, sisi produksi (industri pengolahan, konstruksi, perdagangan, informatika dan komunikasi, jasa keuangan, pertanian, transportasi, pertambangan, listrik serta gas), serta neraca pembayaran dan keuangan negara.
6. Tabel dan deskripsi katalis pertumbuhan per sektor, yakni pertanian, pertambangan, industri, dan listrik.
7. Tabel dan deskripsi katalis pertumbuhan per sektor, yakni konstruksi, perdagangan, informasi dan komunikasi, serta jasa keuangan.
8. Tabel tren peningkatan penghasilan PDB Indonesia dalam US$ miliar periode 2008-2019.
9. Deskripsi fokus kajian tren populasi jumlah sepeda motor di Indonesia; penjelasan sumber data yang dipakai yakni BPS dan Korlantas Polri, cakupan kajian sepeda motor, metode pembuatan proyeksi 2018-2025, serta metode penghitungan jumlah populasi sepeda motor per provinsi.
10. Tabel tren populasi jumlah sepeda motor di Indonesia serta persentase pertumbuhannya periode 1950-1975.
11. Tabel tren populasi jumlah sepeda motor di Indonesia serta persentase pertumbuhannya periode 1976-1997.
12. Tabel tren populasi jumlah sepeda motor di Indonesia serta persentase pertumbuhannya periode 1998-2019.
13. Tabel tren populasi jumlah sepeda motor di Indonesia serta persentase pertumbuhannya periode 2020-2025.
14. Deskripsi dan analisis market highlight populasi jumlah sepeda motor, pertumbuhan rata-rata 1950-2017.
15. Grafik data pendukung, tren pertumbuhan per tahun penjualan kendaraan roda dua dan roda empat, periode 2005-2019.
16. Grafik data pendukung, tren pertumbuhan per tahun jumlah kendaraan yang beroperasi untuk kendaraan roda dua dan roda empat, periode 2006-2016, rata-rata pertumbuhan per tahun unit in operation motor dan mobil, serta tingkat penetrasi, dan klasifikasi konsumen berdasarkan pendapatan (kelas bawah <1 juta-1,5 juta, kelas menengah 1,5 juta-7,5 juta, kelas atas >7,5 juta.
17. Tabel jumlah populasi sepeda motor di 34 provinsi pada 2017, sumber: riset spesifik Duniaindustri.com.
18. Tabel jumlah populasi sepeda motor di 34 provinsi pada 2020, sumber: riset spesifik Duniaindustri.com.
19. Tabel jumlah populasi sepeda motor di 34 provinsi pada 2025, sumber: riset spesifik Duniaindustri.com.
20. Market Analysis dari Tabel jumlah populasi sepeda motor di 34 provinsi, sumber: riset spesifik Duniaindustri.com.
21. Market Analysis dari Tabel jumlah populasi sepeda motor di 34 provinsi, terutama peta konsentrasi di luar Pulau Jawa, sumber: riset spesifik Duniaindustri.com.
22. Data pendukung, berupa grafis peta Indonesia dan penjelasan target pertumbuhan ekonomi per wilayah tahun 2018.
23. Data pendukung, berupa grafis peta Indonesia dan penjelasan realisasi pertumbuhan ekonomi per provinsi tahun 2017.
24. Data pendukung, berupa grafis peta Indonesia dan penjelasan realisasi pertumbuhan ekonomi per provinsi tahun 2016.
25. Data pendukung, berupa grafis peta Indonesia dan penjelasan realisasi pertumbuhan ekonomi per provinsi tahun 2015.
26. Data pendukung, berupa grafis peta Indonesia dan penjelasan realisasi pertumbuhan ekonomi per provinsi tahun 2014.
27. Deskripsi definisi sepeda motor secara umum, sumber: duniaindustri.com.
28. Deskripsi sejarah sepeda motor sejak 1868.
29. Deskripsi jenis/tipe sepeda motor yakni sport, standar, cruiser, trail/off road, bebek, skuter matic.
30. Deskripsi 27 merek sepeda motor di Indonesia dan penjelasan/profil singkat.
31. Deskripsi 27 merek sepeda motor di Indonesia dan penjelasan/profil singkat.
32. Deskripsi 27 merek sepeda motor di Indonesia dan penjelasan/profil singkat.
33. Deskripsi 27 merek sepeda motor di Indonesia dan penjelasan/profil singkat.
34. Tabel tren penjualan sepeda motor per tahun per unit periode 2005-2025F.
35. Tabel penjualan motor (ekspor dan domestik) per merek (5 merek utama yakni Honda, Kawasaki, Suzuki, TVS, dan Yamaha) full year 2017.
36. Tabel distribusi motor rata-rata per bulan sepanjang 2017 untuk 5 merek utama yakni Honda, Kawasaki, Suzuki, TVS, dan Yamaha.
37. Tabel line chart distribusi motor rata-rata per bulan sepanjang 2017 untuk 5 merek utama yakni Honda, Kawasaki, Suzuki, TVS, dan Yamaha.
38. Tabel pie chart pangsa pasar penjualan motor sepanjang 2017 untuk 5 merek utama yakni Honda, Kawasaki, Suzuki, TVS, dan Yamaha.
39. Tabel pie chart pangsa pasar segmen motor (skutik, sport, bebek/underbone) sepanjang 2017.
40. Tabel batang tren penjualan motor periode 2013-2017 beserta pertumbuhannya di Indonesia.
41. Tabel batang tren penjualan motor per merek periode Desember 2015 hingga Desember 2016.
42. Tabel distribusi motor rata-rata per bulan sepanjang 2016 untuk 5 merek utama yakni Honda, Kawasaki, Suzuki, TVS, dan Yamaha.
43. Tabel line chart distribusi motor rata-rata per bulan sepanjang 2016 untuk 5 merek utama yakni Honda, Kawasaki, Suzuki, TVS, dan Yamaha.
44. Tabel pie chart pangsa pasar penjualan motor sepanjang 2016 untuk 5 merek utama yakni Honda, Kawasaki, Suzuki, TVS, dan Yamaha.
45. Tabel pie chart pangsa pasar segmen motor (skutik, sport, bebek/underbone) sepanjang 2016.
46. Tabel batang tren penjualan motor periode 2012-2016 beserta pertumbuhannya di Indonesia.
47. Sampul penutup.

Sumber: klik di sini

* Butuh data spesifik atau riset pasar, total ada 157 database, klik di sini
** Butuh competitor intelligence, klik di sini
*** Butuh copywriter specialist, klik di sini
**** Butuh content provider, klik di sini
***** Butuh jasa medsos campaign, klik di sini

Database Riset Data Spesifik Lainnya:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

140 Daftar Judul Riset Pemasaran Produk Industri

Riset Pemasaran atau Marketing Research adalah salah satu kegiatan penelitian di bidang pemasaran yang dilakukan secara sistematis mulai dari perumusan masalah, tujuan penelitian, pengumpulan data, pengolahan data, dan interpretasi hasil penelitian . Riset Pemasaran dapat bermanfaat sebagai masukan bagi pihak manajemen dalam rangka identifikasi masalah dan pengambilan keputusan untuk pemecahan masalah. Hasil riset pemasaran dapat dipakai untuk perumusan strategi pemasaran dalam merebut peluang pasar.  Tujuan Riset Pemasaran adalah untuk mendapatkan informasi yang akurat sehingga dapat menjelaskan secara objektif kenyataan yang ada. Bebas dari pengaruh keinginan pribadi (political biases). Riset pemasaran sebagai alat bantu Manager menghubungkan antara variabel pemasaran, konsumen, dan lingkungan. Metode pengumpulan data antara lain melalui survei, wawancara, menyebar kuesioner, observasi, dan eksperimen (kuantitatif). Data primer (kualitatif) diperoleh melalui wawanc

Data Perkembangan Jumlah UKM dan Sebaran Per Provinsi

Data Komprehensif Perkembangan Industri Kecil & UsahaBesar 2016-2017 (Sebaran UKM Per Sektor & Per Daerah)   ini dirilis pada pertengahan Juli 2018 menampilkan data komprehensif, serta tren pertumbuhan jumlah dan sebaran industri kecil (usaha kecil menengah dan mikro/UMKM) di Indonesia. Pembahasan dilakukan secara detail mulai dari   tren pertumbuhan   jumlah, porsi terhadap ekonomi, komparasi dengan kondisi di negara tetangga, serta tren produksi dan ekspor industri kecil di Indonesia. Data Komprehensif Perkembangan Industri Kecil & UsahaBesar 2016-2017 (Sebaran UKM Per Sektor & Per Daerah)   ini dimulai dengan paparan data makro ekonomi Indonesia, inflasi, dan nilai tukar rupiah (halaman 2 dan 3). Dilanjutkan dengan   outlook dan prospek bisnis   2018 mengacu pada target pertumbuhan ekonomi pemerintah di 2018 di halaman 4. Kontribusi UMKM terhadap industri nasional di Indonesia dikomparasi dengan kondisi di sejumlah negara seperti Filipina, Vietnam, dan Bra

50% dari Pemimpin Pasar Consumer Goods Dipegang Merk Lokal

Merek lokal berhasil membangun kehadiran yang lebih kuat dalam persaingan industri barang konsumen (consumer goods), ketika  50% dari 10 merek pemimpin pasar  teratas berasal dari produsen lokal. Meski demikian, ke depan diperkirakan persaingan makin ketat sehingga pemimpin pasar harus lebih kreatif untuk memasarkannya agar tetap menempati peringkat sepuluh besar. Hal itu terungkap dalam hasil Survei Kantar tahun 2019. “ Hasil survei  mewakili 85% dari total rumah tangga kota-kota besar di Indonesia,” kata Marketing Director Kantar, Fanny Muharyati, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (21/6). Fanny menjelaskan  survei brand “footprint”  merupakan studi tahunan Kantar untuk  mengukur merek  apa saja yang paling sering dibeli konsumen, sehingga menjadi pemimpin pasar. “Studi ini meliputi jumlah pembelian (penetrasi pasar) dan berapa sering produk dibeli. Produk yang disurvei meliputi sektor fast ‘moving consumer goods’ seperti makanan, minuman, perawatan rumah, produk keseh