Langsung ke konten utama

Mengulas Daftar Isi Data Komprehensif Trend Konsumsi Rumput Laut (Seaweed) 2015-2024 (Database 35 Industri Pengolah)

 Data Komprehensif Trend Konsumsi Rumput Laut (Seaweed) 2015-2024 (Database 35 Industri Pengolah) ini dirilis pada pertengahan Agustus 2021 berisi menampilkan riset data independen, data eksklusif, market trend terbaru dan ulasan pasar, serta tren pertumbuhan konsumsi rumput laut di Indonesia. Pembahasan dilakukan secara detail mulai dari tren pertumbuhan pasar, trend bahan baku, hingga pemetaan 35 produsen terbesar di industri pengolahan rumput laut.

Data Komprehensif Trend Konsumsi Rumput Laut (Seaweed) 2015-2024 (Database 35 Industri Pengolah) ini menjadi salah satu dari 253 kumpulan database spesifik terlengkap yang diproduksi tim Duniaindustri.com, dengan coverage yang cukup luas dari gambaran umum hingga spesifik sehingga dapat menggambarkan dinamika industri yang komprehensif.

Daftar Isi "Data Komprehensif Trend Konsumsi Rumput Laut (Seaweed) 2015-2024 (Database 35 Industri Pengolah)"



Halaman             Isi 

1.                  Cover depan

2.                  highlights perekonomian Indonesia, yang terpengaruh pandemi Covid-19 sehingga mengganggu aktivitas industri secara umum. Tantangan perlambatan ekonomi di 2020 menjadi perhatian khusus para pelaku industri

3.                  highlights perekonomian Indonesia, yang terpengaruh pandemi Covid-19 sehingga mengganggu aktivitas industri secara umum. Tantangan perlambatan ekonomi di 2020 menjadi perhatian khusus para pelaku industri

4.                  highlights perekonomian Indonesia, yang terpengaruh pandemi Covid-19 sehingga mengganggu aktivitas industri secara umum. Tantangan perlambatan ekonomi di 2020 menjadi perhatian khusus para pelaku industri

5.                  megatrend dunia menuju 2045 dan demografi dunia

6.                  highlights demografi Indonesia periode 2010 hingga 2045

7.                  rasio jumlah penduduk di Indonesia berdasarkan wilayah periode 2010 dan 2045

8.                  skenario pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan dua skenario (skenario dasar atau baseline dan skenario tinggi) periode 2016-2045

9.                  skenario pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan dua skenario (skenario dasar atau baseline dan skenario tinggi) periode 2016-2045

10.                 skenario pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan dua skenario (skenario dasar atau baseline dan skenario tinggi) periode 2016-2045

11.                 Penjabaran fokus riset pasar dan metodologi yang digunakan

12.                 Highlight definisi dan perkembangan rumput laut di Indonesia

13.                 Highlight posisi produksi rumput laut di Indonesia dan penjabaran HS code terkait rumput laut

14.                 Regulasi roadmap pengembangan produksi rumput laut di Indonesia

15.                 Tabel perbandingan konsumsi rumput laut secara nasional dan kebutuhan industri pengolahan terhadap rumput laut periode 2015-2020, serta pertumbuhannya

16.                 Tabel perbandingan konsumsi rumput laut secara nasional dan kebutuhan industri pengolahan terhadap rumput laut periode 2021-2024, serta pertumbuhannya

17.                 Tabel grafik garis untuk melihat trend pretumbuhan konsumsi rumput laut nasional 2016-2024

18.                 Pointers market analysis dan rasio pertumbuhan CAGR konsumsi rumput laut di Indonesia, beserta analisis periode 2015-2024

19.                 Tabel perbandingan konsumsi rumput laut, pertumbuhannya, produksi lokal, pertumbuhannya, ekspor, pertumbuhannya, impor, pertumbuhannya periode 2015-2020

20.                 Tabel perbandingan konsumsi rumput laut, pertumbuhannya, produksi lokal, pertumbuhannya, ekspor, pertumbuhannya, impor, pertumbuhannya periode 2021-2024

21.                 Grafis peta lokasi pengembangan budidaya rumput laut berdasarkan denah peta Indonesia

22.                 Grafis pohon industri rumput laut dari produk hulu sampai produk hilir

23.                 Tabel kondisi industri pengolahan rumput laut mulai dari ATC, SRC, RC, hingga agar-agar, nama perusahaan, kapasitas terpasang, dan kebutuhan bahan baku

24.                 Grafis peta lokasi perusahaan industri pengolahan rumput laut dalam denah lokasi di Indonesia, mengacu pada nama perusahaan

25.                 Tabel data ekspor rumput laut berupa rumput laut kering, agar, karagenan, dan total periode 2013-2016 (Update bisa dilakukan, namun by request karena ada penambahan cost) bisa per no HS atau per company lebih detail

26.                 Tabel data impor rumput laut berupa rumput laut kering, agar, karagenan, dan total periode 2013-2016 (Update bisa dilakukan, namun by request karena ada penambahan cost) bisa per no HS atau per company lebih detail

27.                 Tabel batang dan tabel garis tentang data ekspor komoditas utama perikanan periode 2012-2017

28.                 Pointers permasalahan utama industri rumput laut

30.                 Rancangan kebijakan pemerintah untuk mengatasi permasalahan utama pengembangan industri rumput laut

31.                 Desain rencana pembangunan industri cangkang kapsul berbasis karagen

32.                 Cover akhir


Komentar

Postingan populer dari blog ini

140 Daftar Judul Riset Pemasaran Produk Industri

Riset Pemasaran atau Marketing Research adalah salah satu kegiatan penelitian di bidang pemasaran yang dilakukan secara sistematis mulai dari perumusan masalah, tujuan penelitian, pengumpulan data, pengolahan data, dan interpretasi hasil penelitian . Riset Pemasaran dapat bermanfaat sebagai masukan bagi pihak manajemen dalam rangka identifikasi masalah dan pengambilan keputusan untuk pemecahan masalah. Hasil riset pemasaran dapat dipakai untuk perumusan strategi pemasaran dalam merebut peluang pasar.  Tujuan Riset Pemasaran adalah untuk mendapatkan informasi yang akurat sehingga dapat menjelaskan secara objektif kenyataan yang ada. Bebas dari pengaruh keinginan pribadi (political biases). Riset pemasaran sebagai alat bantu Manager menghubungkan antara variabel pemasaran, konsumen, dan lingkungan. Metode pengumpulan data antara lain melalui survei, wawancara, menyebar kuesioner, observasi, dan eksperimen (kuantitatif). Data primer (kualitatif) diperoleh melalui wawanc

Data Perkembangan Jumlah UKM dan Sebaran Per Provinsi

Data Komprehensif Perkembangan Industri Kecil & UsahaBesar 2016-2017 (Sebaran UKM Per Sektor & Per Daerah)   ini dirilis pada pertengahan Juli 2018 menampilkan data komprehensif, serta tren pertumbuhan jumlah dan sebaran industri kecil (usaha kecil menengah dan mikro/UMKM) di Indonesia. Pembahasan dilakukan secara detail mulai dari   tren pertumbuhan   jumlah, porsi terhadap ekonomi, komparasi dengan kondisi di negara tetangga, serta tren produksi dan ekspor industri kecil di Indonesia. Data Komprehensif Perkembangan Industri Kecil & UsahaBesar 2016-2017 (Sebaran UKM Per Sektor & Per Daerah)   ini dimulai dengan paparan data makro ekonomi Indonesia, inflasi, dan nilai tukar rupiah (halaman 2 dan 3). Dilanjutkan dengan   outlook dan prospek bisnis   2018 mengacu pada target pertumbuhan ekonomi pemerintah di 2018 di halaman 4. Kontribusi UMKM terhadap industri nasional di Indonesia dikomparasi dengan kondisi di sejumlah negara seperti Filipina, Vietnam, dan Bra

50% dari Pemimpin Pasar Consumer Goods Dipegang Merk Lokal

Merek lokal berhasil membangun kehadiran yang lebih kuat dalam persaingan industri barang konsumen (consumer goods), ketika  50% dari 10 merek pemimpin pasar  teratas berasal dari produsen lokal. Meski demikian, ke depan diperkirakan persaingan makin ketat sehingga pemimpin pasar harus lebih kreatif untuk memasarkannya agar tetap menempati peringkat sepuluh besar. Hal itu terungkap dalam hasil Survei Kantar tahun 2019. “ Hasil survei  mewakili 85% dari total rumah tangga kota-kota besar di Indonesia,” kata Marketing Director Kantar, Fanny Muharyati, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (21/6). Fanny menjelaskan  survei brand “footprint”  merupakan studi tahunan Kantar untuk  mengukur merek  apa saja yang paling sering dibeli konsumen, sehingga menjadi pemimpin pasar. “Studi ini meliputi jumlah pembelian (penetrasi pasar) dan berapa sering produk dibeli. Produk yang disurvei meliputi sektor fast ‘moving consumer goods’ seperti makanan, minuman, perawatan rumah, produk keseh