Langsung ke konten utama

Data Research Pertumbuhan Pasar Pupuk Per Segmen 2017-2025

 Riset Data Pertumbuhan Pasar Pupuk per Segmen 2017-2025 (Profil Market Leader) ini dirilis minggu kedua Mei 2022 menampilkan riset independen, kajian data spesifik, dan data komprehensif terkait market demand pupuk per segmen di Indonesia periode 2017-2025. Riset data ini berisi 61 halaman pdf berukuran 5,52 MB yang dibuat untuk menjadi panduan komprehensif serta referensi bagi investor, korporasi, peneliti, dan berbagai stakeholders secara luas.


Riset data ini dimulai dengan menampilkan ulasan singkat (highlights) perekonomian nasional yang terpengaruh dua kejadian besar pada 2019-2022 yakni pandemi Covid-19 pada 2020 hingga 2021 serta perang Rusia-Ukraina pada 2022. Ulasan singkat dinamika ekonomi Indonesia dipaparkan secara detail pada halaman 2 sampai halaman 4. Meski diliputi tantangan, masih terdapat peluang terutama dengan mencermati megatrend yang berkembang secara global terutama terkait digitalisasi, hingga 2045.

Kemudian beralih ke pemetaan demografi penduduk Indonesia, mulai dari proyeksi jumlah populasi penduduk di Indonesia pada 2045, usia harapan hidup, komposisi jumlah penduduk di perkotaan dan perdesaan. Jumlah penduduk usia produktif di Indonesia menjadi yang terbesar di Asean. (halaman 5 sampai 8) Di sisi lain juga ditampilkan jumlah dan kepadatan penduduk di Indonesia per wilayah. Serta kontribusi ekonomi per daerah terhadap total produk domestik bruto Indonesia, dengan porsi terbesar masih dipegang Pulau Jawa.

Disusul kemudian proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia 2016 sampai 2045 dengan dua skenario (skenario dasar dan skenario tinggi). (halaman 9) Serta, indikator pertumbuhan ekonomi di 2045 serta tahapan menuju ekonomi modern. (halaman 10)

Masuk ke fokus riset data, Riset Data Pertumbuhan Pasar Pupuk per Segmen 2017-2025 (Profil Market Leader) ini mengupas empat fokus research yakni 1) Pertumbuhan pasar/market demand pupuk secara volume nasional 2017-2025 forecast, beserta market analysis-nya; 2) Pertumbuhan pasar/market demand pupuk secara nilai nasional 2017-2025 forecast, beserta market analysisnya; 3) Segmentasi pasar/market demand pupuk, meliputi segmen urea bersubsidi, NPK bersubsidi, dan NPK non subsidi; 4) Market leader profile database and strategy (kapasitas produksi dan nilai penjualan market leader).

Pada halaman 11, ditampilkan executive summary dari riset data ini menampilkan trend pertumbuhan pasar/market demand pupuk secara volume dan nilai periode 2017-2025. Disusul kemudian pada halaman 12 sampai halaman 16 ditampilkan defisi dan preferensi penggunaan segmen pupuk di Indonesia, termasuk pemakaian untuk 12 jenis komoditas/tanaman/hasil perkebunan.

Pada halaman 17 sampai halaman 20 ditampilkan tabel pertumbuhan pasar/market demand industri pupuk secara nasional per segmen (urea bersubsidi, NPK bersubsidi, dan NPK non subsidi) secara volume periode 2017-2025. Data tersebut kemudian ditampilkan dalam grafis garis pada halaman 21 untuk memudahkan melihat trend persentase pertumbuhan tahunan.

Pada halaman 22 dan halaman 24, disajikan market analysis trend pertumbuhan pasar/market demand pupuk secara volume dan nilai periode 2017-2025 dengan metode perhitungan compound annual growth rate (CAGR) serta faktor pendorong utama.

Kemudian pada halaman 25 sampai halaman 27 ditampilkan tabel pertumbuhan pasar/market demand industri pupuk secara nasional per segmen (urea bersubsidi, NPK bersubsidi, dan NPK non subsidi) secara nilai periode 2017-2025. Data tersebut kemudian ditampilkan dalam grafis garis pada halaman 28 untuk memudahkan melihat trend persentase pertumbuhan tahunan.

Pada halaman 29 dan halaman 30, disajikan market analysis trend pertumbuhan pasar/market demand pupuk secara nilai periode 2017-2025 dengan metode perhitungan compound annual growth rate (CAGR) serta faktor pendorong utama.

Selanjutnya pada halaman 31 dan halaman 32 ditampilkan pointers utama data dari sumber ahli/pelaku industri/asosiasi industri yang berhasil dihimpun tim Duniaindustri.com. 

Beralih ke fokus riset selanjutnya, pada halaman 33 sampai halaman 35 ditampilkan tabel kapasitas terpasang, kapasitas riil, estimasi nilai penjualan, serta utilisasi pabrik dari 9 market leader pupuk NPK di Indonesia. Data tersebut diperkuat dengan market leader profile dan database pada halaman 36 sampai halaman 60, meliputi sejarah singkat, kapasitas produksi, jumlah brand dan lini produksi, hingga strategi pemasaran dan rencana ekspansi yang akan dilakukan. 

Riset Data Pertumbuhan Pasar Pupuk per Segmen 2017-2025 (Profil Market Leader) ini berisi 46 halaman berukuran 5,51 MB merupakan hasil research tim Duniaindustri.com yang diperkuat dengan berbagai data multisource yang relevan dan valid. Riset data ini melengkapi 254 data research di 23 sektor industri yang telah dikoleksi dalam indeks data industri. Hingga akhir 2021, indeks data industri menjadi salah satu fitur terfavorit di duniaindustri.com yang menampilkan 254 kajian data spesifik per sektor per tematik sesuai kebutuhan users. Seluruh data disajikan dalam bentuk pdf sehingga mudah didownload setelah users melakukan proses sesuai prosedur, yakni klik beli (purchase), klik checkout, dan isi form. Duniaindustri.com mengutamakan keabsahan dan validitas sumber data yang disajikan. Terima kasih atas kepercayaan Anda kepada duniaindustri.com.(*)

Sumber: klik di sini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

140 Daftar Judul Riset Pemasaran Produk Industri

Riset Pemasaran atau Marketing Research adalah salah satu kegiatan penelitian di bidang pemasaran yang dilakukan secara sistematis mulai dari perumusan masalah, tujuan penelitian, pengumpulan data, pengolahan data, dan interpretasi hasil penelitian . Riset Pemasaran dapat bermanfaat sebagai masukan bagi pihak manajemen dalam rangka identifikasi masalah dan pengambilan keputusan untuk pemecahan masalah. Hasil riset pemasaran dapat dipakai untuk perumusan strategi pemasaran dalam merebut peluang pasar.  Tujuan Riset Pemasaran adalah untuk mendapatkan informasi yang akurat sehingga dapat menjelaskan secara objektif kenyataan yang ada. Bebas dari pengaruh keinginan pribadi (political biases). Riset pemasaran sebagai alat bantu Manager menghubungkan antara variabel pemasaran, konsumen, dan lingkungan. Metode pengumpulan data antara lain melalui survei, wawancara, menyebar kuesioner, observasi, dan eksperimen (kuantitatif). Data primer (kualitatif) diperoleh melalui wawanc

Data Perkembangan Jumlah UKM dan Sebaran Per Provinsi

Data Komprehensif Perkembangan Industri Kecil & UsahaBesar 2016-2017 (Sebaran UKM Per Sektor & Per Daerah)   ini dirilis pada pertengahan Juli 2018 menampilkan data komprehensif, serta tren pertumbuhan jumlah dan sebaran industri kecil (usaha kecil menengah dan mikro/UMKM) di Indonesia. Pembahasan dilakukan secara detail mulai dari   tren pertumbuhan   jumlah, porsi terhadap ekonomi, komparasi dengan kondisi di negara tetangga, serta tren produksi dan ekspor industri kecil di Indonesia. Data Komprehensif Perkembangan Industri Kecil & UsahaBesar 2016-2017 (Sebaran UKM Per Sektor & Per Daerah)   ini dimulai dengan paparan data makro ekonomi Indonesia, inflasi, dan nilai tukar rupiah (halaman 2 dan 3). Dilanjutkan dengan   outlook dan prospek bisnis   2018 mengacu pada target pertumbuhan ekonomi pemerintah di 2018 di halaman 4. Kontribusi UMKM terhadap industri nasional di Indonesia dikomparasi dengan kondisi di sejumlah negara seperti Filipina, Vietnam, dan Bra

50% dari Pemimpin Pasar Consumer Goods Dipegang Merk Lokal

Merek lokal berhasil membangun kehadiran yang lebih kuat dalam persaingan industri barang konsumen (consumer goods), ketika  50% dari 10 merek pemimpin pasar  teratas berasal dari produsen lokal. Meski demikian, ke depan diperkirakan persaingan makin ketat sehingga pemimpin pasar harus lebih kreatif untuk memasarkannya agar tetap menempati peringkat sepuluh besar. Hal itu terungkap dalam hasil Survei Kantar tahun 2019. “ Hasil survei  mewakili 85% dari total rumah tangga kota-kota besar di Indonesia,” kata Marketing Director Kantar, Fanny Muharyati, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (21/6). Fanny menjelaskan  survei brand “footprint”  merupakan studi tahunan Kantar untuk  mengukur merek  apa saja yang paling sering dibeli konsumen, sehingga menjadi pemimpin pasar. “Studi ini meliputi jumlah pembelian (penetrasi pasar) dan berapa sering produk dibeli. Produk yang disurvei meliputi sektor fast ‘moving consumer goods’ seperti makanan, minuman, perawatan rumah, produk keseh