Langsung ke konten utama

Nafas Perusahaan Perlu Dipelihara, Segera Persenjatai Divisi Marketing dan Sales

Di perusahaan mana pun, skala besar ataupun kecil, fungsi marketing dan sales memiliki peran utama guna menggerakkan nilai penjualan sebagai nafas dari sebuah perusahaan. Tanpa penjualan atau yang lebih dikenal dengan pendapatan, tak mungkin sebuah perusahaan mampu survive.

Jadi tidak heran, divisi pemasaran dan sales biasanya dibekali berbagai amunisi perang yang komplit. Dari mulai bonus closing, transportasi, biaya entertainment, tujuannya tak lain untuk mencapai target penjualan yang telah ditetapkan. Jika tidak mencapai pun, dampaknya bisa fatal.

Menyadari hal itu, tentu divisi marketing dan sales tidak akan ditinggalkan sendirian masuk ke hutan belantara dan bersaing dengan perusahaan sejenis lainnya. Mesti ada tools dan perlengkapan lain yang mendukung peran marketing dan sales. Salah satu tools dan perangkat ini bisa berupa database direktori perusahaan di seluruh Indonesia.

Buku "Rahasia Sukses Marketing, Direktori 2.552 Perusahaan Industri"

Kini telah hadir buku "Rahasia Sukses Marketing; Direktori 2.552 Perusahaan Industri" untuk melengkapi tools dan perlengkapan divisi marketing dan sales.

Buku ini disusun oleh tim Duniaindustri.com yang diprakarsai oleh salah satu tim penggagas yakni Andryanto Suwismo. Buku “Rahasia Sukses Marketing; Direktori 2.552 Perusahaan Industri” ini menampilkan data, database spesifik, direktori perusahaan industri yang sangat dinantikan oleh tim pemasar. Dengan cakupan yang luas, buku ini layak menjadi acuan utama bagi pembaca secara luas, mulai dari tingkat sekolah menengah, sekolah tinggi, mahasiswa, pelaku industri, investor, sales dan pemasaran, business development, konsultan, brand manager, pemasok, distributor komponen, dan masyarakat luas. Buku ini dapat berguna secara dua arah yakni sebagai sumber sourching produk ataupun networking approach.

Untuk memperjelas isi Buku “Rahasia Sukses Marketing; Direktori 2.552 Perusahaan Industri" ini, berikut dipaparkan daftar isinya:

Buku "Rahasia Sukes Marketing, Direktori 2.552 Perusahaan Industri" versi cetak
Daftar isi buku “Rahasia Sukses Marketing; Direktori 2.552 Perusahaan Industri"

Kata pengantar................. i

Daftar Isi......................... ii

Prakata Penerbit.............. iii

Bab 1 Direktori 1.452 perusahaan industri tekstil, garmen, pakaian, serat, benang, handuk, produk fashion

Bab 2 Direktori 165 perusahaan industri baja dan produk turunannya

Bab 3 Direktori 935 perusahaan industri elektronik

Penjelasan spesifikasi buku:

Ketebalan: 579 halaman

Cover: hardkarton

Harga pre order: Rp 412.000 (ready saat ini)

Harga normal: Rp 515.000

Segera hubungi admin Duniaindustri.com:

0812-1824-3093 (eka), 087780767262 (uchy)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

140 Daftar Judul Riset Pemasaran Produk Industri

Riset Pemasaran atau Marketing Research adalah salah satu kegiatan penelitian di bidang pemasaran yang dilakukan secara sistematis mulai dari perumusan masalah, tujuan penelitian, pengumpulan data, pengolahan data, dan interpretasi hasil penelitian . Riset Pemasaran dapat bermanfaat sebagai masukan bagi pihak manajemen dalam rangka identifikasi masalah dan pengambilan keputusan untuk pemecahan masalah. Hasil riset pemasaran dapat dipakai untuk perumusan strategi pemasaran dalam merebut peluang pasar.  Tujuan Riset Pemasaran adalah untuk mendapatkan informasi yang akurat sehingga dapat menjelaskan secara objektif kenyataan yang ada. Bebas dari pengaruh keinginan pribadi (political biases). Riset pemasaran sebagai alat bantu Manager menghubungkan antara variabel pemasaran, konsumen, dan lingkungan. Metode pengumpulan data antara lain melalui survei, wawancara, menyebar kuesioner, observasi, dan eksperimen (kuantitatif). Data primer (kualitatif) diperoleh melalui wawanc

Data Perkembangan Jumlah UKM dan Sebaran Per Provinsi

Data Komprehensif Perkembangan Industri Kecil & UsahaBesar 2016-2017 (Sebaran UKM Per Sektor & Per Daerah)   ini dirilis pada pertengahan Juli 2018 menampilkan data komprehensif, serta tren pertumbuhan jumlah dan sebaran industri kecil (usaha kecil menengah dan mikro/UMKM) di Indonesia. Pembahasan dilakukan secara detail mulai dari   tren pertumbuhan   jumlah, porsi terhadap ekonomi, komparasi dengan kondisi di negara tetangga, serta tren produksi dan ekspor industri kecil di Indonesia. Data Komprehensif Perkembangan Industri Kecil & UsahaBesar 2016-2017 (Sebaran UKM Per Sektor & Per Daerah)   ini dimulai dengan paparan data makro ekonomi Indonesia, inflasi, dan nilai tukar rupiah (halaman 2 dan 3). Dilanjutkan dengan   outlook dan prospek bisnis   2018 mengacu pada target pertumbuhan ekonomi pemerintah di 2018 di halaman 4. Kontribusi UMKM terhadap industri nasional di Indonesia dikomparasi dengan kondisi di sejumlah negara seperti Filipina, Vietnam, dan Bra

50% dari Pemimpin Pasar Consumer Goods Dipegang Merk Lokal

Merek lokal berhasil membangun kehadiran yang lebih kuat dalam persaingan industri barang konsumen (consumer goods), ketika  50% dari 10 merek pemimpin pasar  teratas berasal dari produsen lokal. Meski demikian, ke depan diperkirakan persaingan makin ketat sehingga pemimpin pasar harus lebih kreatif untuk memasarkannya agar tetap menempati peringkat sepuluh besar. Hal itu terungkap dalam hasil Survei Kantar tahun 2019. “ Hasil survei  mewakili 85% dari total rumah tangga kota-kota besar di Indonesia,” kata Marketing Director Kantar, Fanny Muharyati, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (21/6). Fanny menjelaskan  survei brand “footprint”  merupakan studi tahunan Kantar untuk  mengukur merek  apa saja yang paling sering dibeli konsumen, sehingga menjadi pemimpin pasar. “Studi ini meliputi jumlah pembelian (penetrasi pasar) dan berapa sering produk dibeli. Produk yang disurvei meliputi sektor fast ‘moving consumer goods’ seperti makanan, minuman, perawatan rumah, produk keseh