Langsung ke konten utama

Medsos Campaign Jadi Solusi Marketing Online

Cara berpromosi secara tradisional dengan menyebarkan melalui radio, iklan TV dan iklan cetak hampir tidak seefektif dulu. Teknologi dan komunikasi yang selalu berubah serta kian berkembang menyebabkan perusahaan-perusahaan harus selalu menyesuaikan strategi pemasaran mereka dengan keadaan zaman. Di artikel ini akan dijabarkan strategi social media campaign dan bagaimana cara sebuah perusahaan untuk sukses mempromosikan bisnis mereka di jaman yang penuh dengan kompetisi ini.

Promosi melalui media email
Salah satu cara terbaik untuk secara konsisten berkomunikasi dengan para konsumen adalah melalui media email. Sebuah kampanye pemasaran melaui direct email adalah salah satu bisnis berkomunikasi langsung dengan konsumen potensial secara pribadi dan tepat sasaran. Setelah Anda mendapatkan alamat email para target market ini Kuncinya adalah bagaimana cara Anda menawarkan bisnis secara menarik bagi para konsumen dan mereka bersedia untuk membeli sesuatu yang perusahaan Anda tawarkan.

Cobalah untuk selalu mengirimkan email promosi kepada mereka dari waktu ke waktu. Pemasaran email ini harus mencakup informasi yang relevan (seperti penjualan mendatang) atau bahkan kupon / diskon. Dengan melakukan hal ini, Anda terus melakukan presentasi kepada para konsumen serta meningkatkan peluang Anda bahwa nantinya mereka akan mulai melirik bisnis Anda kembali.

Interactive Media Social Campaign
Bahkan sebuah perusahaan besar masih mencoba untuk mencari tahu cara apa yang paling efektif untuk menggunakan media sosial bagi keuntungan mereka. Perusahaan yang berhasil membangun situs media sosial yang mupuni akan memastikan bahwa mereka dapat saling berinteraksi dan berkomunikasi dengan para konsumennya secara langsung. Ingat, ini adalah sebuah media sosial. Dan media sosial merupakan salah satu dari beberapa cara bisnis yang dapat langsung mencapai jutaan konsumen di seluruh dunia . Namun, ada kalanya strategi social media campaign yang salah menyebabkan Anda kehilangan para calon target market. Kuncinya adalah bagaimana cara Anda membangun kepercayaan dari para konsumen yang terhubung dengan perusahaan Anda melalui sarana media sosial.

Setelah terbentuknya sebuah kepercayaan dari para konsumen terhadapa perusahaan Anda, Kedepannya para calon target market ini akan mulai melakukan pembelian. Aktivitas pembelian tidak akan dapat terjadi jika para konsumen tidak mempercayai perusahaan yang menawarkan bisnis tersebut. Kepercayaan ini dapat terbangun dengan selalu mendengarkan keluhan, memberikan feedback secara cepat dan memuaskan serta selalu update dalam menyajikan informasi yang menarik dan relevan tentang perusahaan di situs media sosial Anda. Hubungan yang kuat antara perusahaan dan konsumen merupakan tulang punggung bagi keberhasilan bisnis di masa mendatang.

Dengan menggunakan alat marketing baru seperti sarana media sosial ini perusahaan mendapatkan keuntungan dan kesempatan untuk mempromosikan bisnis mereka secara luas kepada konsumennya yang akhirnya meningkatkan traffic di website perusahaan yang juga berimbas dengan meningkatnya transaksi penjualan. Apakah Anda memilih cara dengan promosi melalui media email atau melalui situs seperti Facebook dan Twitter, dengan menggunakan media sosial marketing ini Anda memiliki kesempatan untuk mencapai pasar secara lebih global.

Menyadari hal tersebut, duniaindustri.com--sebuah startup khusus di segmen industri--bermaksud untuk menjawab tantangan zaman. Medsos Campaign merupakan fitur terbaru dari duniaindustri.com yang dibuka untuk memudahkan korporasi maupun individu memperoleh bantuan marketing online khusus di bidang penyediaan media sosial (medsos) campaign, meliputi desain artikel, berita (news feed), viral article, infografik (table, chart, cronografich, 3D grafich), desain grafis, images, copywriting, digital image, video creator, tagline, digital concept, newsletter, content ads, dan lainnya yang mendukung kampanye di medsos.

Kami menyadari dalam industri membutuhkan jasa penyedia medsos campaign yang profesional, andal, dan kompetitif. Didukung netizen pro, tim riset, copywriter, analis, jurnalis, dan desain grafis yang profesional, kami siap membantu Anda 24 jam sehari dan 7 hari seminggu.

Content is king in today’s marketing. Slogan ini sangat relevan dengan perkembangan marketing industri saat ini yang didukung dengan desain medsos campaign yang terarah, terstruktur, dan kontinyu.

Selain untuk mendongkrak volume penjualan, fitur terbaru ini dapat memudahkan brand awareness, edukasi brand, dan engagement (keterikatan) suatu produk. Dalam fitur ini, duniaindustri.com akan berperan aktif sebagai internet marketer, public relations, sales promotions, agent dan brand distributor untuk mendongkrak penjualan produk Anda secara massal, baik dengan strategi online maupun offline. Duniaindustri.com akan menyiapkan sejumlah tools untuk meningkatkan brand equity dan brand awareness, baik berupa viral apps, microsite, campaign, marketing release, dan lainnya untuk satu tujuan: meningkatkan volume penjualan.

Duniaindustri.com saat ini menghimpun lebih dari 1.000 ukm di Indonesia dan lebih dari 10.000 basis konsumen serta industrial agent di 10 negara seperti Korea Selatan, Jepang, Timur Tengah.
Duniaindustri.com berdiri sejak 2011 didukung dengan tim kreatif dan inovatif guna menjawab tantangan masa depan. Sejak 2011, member kami terus bertambah sejalan dengan penetrasi pasar yang efektif dan terarah. Silakan bandingkan pricelist kami.(*)

Sumber: klik di sini
* Butuh data spesifik atau riset pasar, total ada 134 database, klik di sini
** Butuh competitor intelligence, klik di sini
*** Butuh copywriter specialist, klik di sini
**** Butuh content provider, klik di sini
**** Butuh jasa medsos campaign, klik di sini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

140 Daftar Judul Riset Pemasaran Produk Industri

Riset Pemasaran atau Marketing Research adalah salah satu kegiatan penelitian di bidang pemasaran yang dilakukan secara sistematis mulai dari perumusan masalah, tujuan penelitian, pengumpulan data, pengolahan data, dan interpretasi hasil penelitian . Riset Pemasaran dapat bermanfaat sebagai masukan bagi pihak manajemen dalam rangka identifikasi masalah dan pengambilan keputusan untuk pemecahan masalah. Hasil riset pemasaran dapat dipakai untuk perumusan strategi pemasaran dalam merebut peluang pasar.  Tujuan Riset Pemasaran adalah untuk mendapatkan informasi yang akurat sehingga dapat menjelaskan secara objektif kenyataan yang ada. Bebas dari pengaruh keinginan pribadi (political biases). Riset pemasaran sebagai alat bantu Manager menghubungkan antara variabel pemasaran, konsumen, dan lingkungan. Metode pengumpulan data antara lain melalui survei, wawancara, menyebar kuesioner, observasi, dan eksperimen (kuantitatif). Data primer (kualitatif) diperoleh melalui wawanc

Data Perkembangan Jumlah UKM dan Sebaran Per Provinsi

Data Komprehensif Perkembangan Industri Kecil & UsahaBesar 2016-2017 (Sebaran UKM Per Sektor & Per Daerah)   ini dirilis pada pertengahan Juli 2018 menampilkan data komprehensif, serta tren pertumbuhan jumlah dan sebaran industri kecil (usaha kecil menengah dan mikro/UMKM) di Indonesia. Pembahasan dilakukan secara detail mulai dari   tren pertumbuhan   jumlah, porsi terhadap ekonomi, komparasi dengan kondisi di negara tetangga, serta tren produksi dan ekspor industri kecil di Indonesia. Data Komprehensif Perkembangan Industri Kecil & UsahaBesar 2016-2017 (Sebaran UKM Per Sektor & Per Daerah)   ini dimulai dengan paparan data makro ekonomi Indonesia, inflasi, dan nilai tukar rupiah (halaman 2 dan 3). Dilanjutkan dengan   outlook dan prospek bisnis   2018 mengacu pada target pertumbuhan ekonomi pemerintah di 2018 di halaman 4. Kontribusi UMKM terhadap industri nasional di Indonesia dikomparasi dengan kondisi di sejumlah negara seperti Filipina, Vietnam, dan Bra

50% dari Pemimpin Pasar Consumer Goods Dipegang Merk Lokal

Merek lokal berhasil membangun kehadiran yang lebih kuat dalam persaingan industri barang konsumen (consumer goods), ketika  50% dari 10 merek pemimpin pasar  teratas berasal dari produsen lokal. Meski demikian, ke depan diperkirakan persaingan makin ketat sehingga pemimpin pasar harus lebih kreatif untuk memasarkannya agar tetap menempati peringkat sepuluh besar. Hal itu terungkap dalam hasil Survei Kantar tahun 2019. “ Hasil survei  mewakili 85% dari total rumah tangga kota-kota besar di Indonesia,” kata Marketing Director Kantar, Fanny Muharyati, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (21/6). Fanny menjelaskan  survei brand “footprint”  merupakan studi tahunan Kantar untuk  mengukur merek  apa saja yang paling sering dibeli konsumen, sehingga menjadi pemimpin pasar. “Studi ini meliputi jumlah pembelian (penetrasi pasar) dan berapa sering produk dibeli. Produk yang disurvei meliputi sektor fast ‘moving consumer goods’ seperti makanan, minuman, perawatan rumah, produk keseh