Langsung ke konten utama

Riset Data Persaingan Tiga Brand Restoran dan Survei Konsumen

 Riset Data Spesifik Persaingan 3 Brand Restoran dan Survei Konsumen di Bogor (Pemetaan Pangsa Pasar) ini dirilis minggu kedua November 2024 menampilkan kajian independen, riset data spesifik, kajian dan analisis, data komprehensif, pemetaan pangsa pasar, persaingan brand restoran dan survey konsumen di Bogor, Jawa Barat. Riset data ini berisi 100 halaman pdf berukuran 19,5 MB yang dibuat untuk menjadi panduan komprehensif serta referensi bagi investor, korporasi, peneliti, dan berbagai stakeholders secara luas.


Riset ini dimulai dengan menampilkan dengan menampilkan highlights perekonomian Indonesia 2024 dan outlook 2025. Tantangan perlambatan ekonomi di 2024 menjadi perhatian khusus para pelaku industri, termasuk pebisnis restoran. (halaman 2-4) Kemudian disusul megatrend dunia menuju 2045 dan demografi dunia di halaman 5, highlights demografi Indonesia periode 2010 hingga 2045 di halaman 6 sampai 8.

Masuk ke inti riset, Riset Data Spesifik Persaingan 3 Brand Restoran dan Survei Konsumen di Bogor (Pemetaan Pangsa Pasar) ini membedah tiga fokus utama research yakni 1) Trend pertumbuhan pasar secara nilai dan volume untuk industri restoran; 2) Tren persaingan pangsa pasar 3 brand restoran di Bogor.

Fokus riset pertama mengulas trend pertumbuhan pasar secara nilai dan volume untuk industri restoran periode 2022 hingga 2024. Tujuannya untuk memberikan gambaran lebih komprehensif trend pertumbuhan industry restoran dan market analisisnya.

Dalam fokus riset kedua, ditampilkan tren persaingan pangsa pasar 3 brand restoran di Bogor. Dipaparkan juga pemetaan keunggulan dan kekurangan dari 3 brand restoran tersebut.

Tak ketinggalan, ditampilkan juga hasil survey konsumen yang menjadi barometer utama untuk melacak trend preferensi konsumen terhadap industry restoran.

Riset Data Spesifik Persaingan 3 Brand Restoran dan Survei Konsumen di Bogor (Pemetaan Pangsa Pasar) ini berisi 100 halaman pdf berukuran 19,5 MB yang dibuat oleh tim duniaindustri.com dengan metode pendekatan komprehensif (metode big data duniaindustri.com) didukung data yang berasal dari BPS, asosiasi industri, instansi pemerintah, serta sejumlah laporan data perusahaan terkait. Indeks data industri merupakan fitur terbaru di duniaindustri.com yang menampilkan puluhan data pilihan sesuai kebutuhan users. Seluruh data disajikan dalam bentuk pdf sehingga mudah didownload setelah users melakukan proses sesuai prosedur, yakni klik beli (purchase), klik checkout, dan isi form. Duniaindustri.com mengutamakan keabsahan dan validitas sumber data yang disajikan. Seluruh riset data dan kumpulan database direktori disajikan secara lengkap dalam indeks data industri, yang kini menampilkan 303 database spesifik sesuai kebutuhan users.(*)

Sumber: klik di sini


Komentar

Postingan populer dari blog ini

140 Daftar Judul Riset Pemasaran Produk Industri

Riset Pemasaran atau Marketing Research adalah salah satu kegiatan penelitian di bidang pemasaran yang dilakukan secara sistematis mulai dari perumusan masalah, tujuan penelitian, pengumpulan data, pengolahan data, dan interpretasi hasil penelitian . Riset Pemasaran dapat bermanfaat sebagai masukan bagi pihak manajemen dalam rangka identifikasi masalah dan pengambilan keputusan untuk pemecahan masalah. Hasil riset pemasaran dapat dipakai untuk perumusan strategi pemasaran dalam merebut peluang pasar.  Tujuan Riset Pemasaran adalah untuk mendapatkan informasi yang akurat sehingga dapat menjelaskan secara objektif kenyataan yang ada. Bebas dari pengaruh keinginan pribadi (political biases). Riset pemasaran sebagai alat bantu Manager menghubungkan antara variabel pemasaran, konsumen, dan lingkungan. Metode pengumpulan data antara lain melalui survei, wawancara, menyebar kuesioner, observasi, dan eksperimen (kuantitatif). Data primer (kualitatif) diperoleh melalui wawanc

Data Perkembangan Jumlah UKM dan Sebaran Per Provinsi

Data Komprehensif Perkembangan Industri Kecil & UsahaBesar 2016-2017 (Sebaran UKM Per Sektor & Per Daerah)   ini dirilis pada pertengahan Juli 2018 menampilkan data komprehensif, serta tren pertumbuhan jumlah dan sebaran industri kecil (usaha kecil menengah dan mikro/UMKM) di Indonesia. Pembahasan dilakukan secara detail mulai dari   tren pertumbuhan   jumlah, porsi terhadap ekonomi, komparasi dengan kondisi di negara tetangga, serta tren produksi dan ekspor industri kecil di Indonesia. Data Komprehensif Perkembangan Industri Kecil & UsahaBesar 2016-2017 (Sebaran UKM Per Sektor & Per Daerah)   ini dimulai dengan paparan data makro ekonomi Indonesia, inflasi, dan nilai tukar rupiah (halaman 2 dan 3). Dilanjutkan dengan   outlook dan prospek bisnis   2018 mengacu pada target pertumbuhan ekonomi pemerintah di 2018 di halaman 4. Kontribusi UMKM terhadap industri nasional di Indonesia dikomparasi dengan kondisi di sejumlah negara seperti Filipina, Vietnam, dan Bra

50% dari Pemimpin Pasar Consumer Goods Dipegang Merk Lokal

Merek lokal berhasil membangun kehadiran yang lebih kuat dalam persaingan industri barang konsumen (consumer goods), ketika  50% dari 10 merek pemimpin pasar  teratas berasal dari produsen lokal. Meski demikian, ke depan diperkirakan persaingan makin ketat sehingga pemimpin pasar harus lebih kreatif untuk memasarkannya agar tetap menempati peringkat sepuluh besar. Hal itu terungkap dalam hasil Survei Kantar tahun 2019. “ Hasil survei  mewakili 85% dari total rumah tangga kota-kota besar di Indonesia,” kata Marketing Director Kantar, Fanny Muharyati, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (21/6). Fanny menjelaskan  survei brand “footprint”  merupakan studi tahunan Kantar untuk  mengukur merek  apa saja yang paling sering dibeli konsumen, sehingga menjadi pemimpin pasar. “Studi ini meliputi jumlah pembelian (penetrasi pasar) dan berapa sering produk dibeli. Produk yang disurvei meliputi sektor fast ‘moving consumer goods’ seperti makanan, minuman, perawatan rumah, produk keseh