Langsung ke konten utama

Data Riset Ukuran Pasar Ring Jantung di Indonesia 2018-2022

 Market Demand Research Ring Jantung di Indonesia 2018-2022 (Market Leader Analysis) ini dirilis minggu pertama Agustus 2022 menampilkan riset independen, kajian data spesifik, survei lapangan, dan data komprehensif terkait market demand ring jantung (stent) di Indonesia periode 2018-2022 serta market leader analysis. Riset data ini berisi 57 halaman pdf berukuran 4,8 MB yang dibuat untuk menjadi panduan komprehensif serta referensi bagi investor, korporasi, peneliti, dan berbagai stakeholders secara luas.



Riset data ini dimulai dengan menampilkan ulasan singkat (highlights) perekonomian nasional yang terpengaruh dua kejadian besar pada 2019-2022 yakni pandemi Covid-19 pada 2020 hingga 2021 serta perang Rusia-Ukraina pada 2022. Ulasan singkat dinamika ekonomi Indonesia dipaparkan secara detail pada halaman 2 sampai halaman 4. Meski diliputi tantangan, masih terdapat peluang terutama dengan mencermati megatrend yang berkembang secara global terutama terkait digitalisasi, hingga 2045.

Kemudian beralih ke pemetaan demografi penduduk Indonesia, mulai dari proyeksi jumlah populasi penduduk di Indonesia pada 2045, usia harapan hidup, komposisi jumlah penduduk di perkotaan dan perdesaan. Jumlah penduduk usia produktif di Indonesia menjadi yang terbesar di Asean. (halaman 5 sampai 8) Di sisi lain juga ditampilkan jumlah dan kepadatan penduduk di Indonesia per wilayah. Serta kontribusi ekonomi per daerah terhadap total produk domestik bruto Indonesia, dengan porsi terbesar masih dipegang Pulau Jawa.

Disusul kemudian proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia 2016 sampai 2045 dengan dua skenario (skenario dasar dan skenario tinggi). (halaman 9) Serta, indikator pertumbuhan ekonomi di 2045 serta tahapan menuju ekonomi modern. (halaman 10)

Masuk ke fokus riset data, Market Demand Research Ring Jantung di Indonesia 2018-2022 (Market Leader Analysis) ini mengupas enam fokus research yakni 1) Market demand pemasangan ring jantung (stent) di industri kesehatan di Indonesia beserta segmentasi konsumen, gender, umur, dan lainnya; 2) Market trend teknologi ring jantung secara global dan trend penggunaan di Indonesia; 3) Pertumbuhan pasar/market demand size ring jantung secara volume dan nilai di indonesia 2018-2022; 4) Komparasi market demand size ring jantung di Indonesia dengan regional dan global; 5) Monitoring dan hasil survei trend harga ring jantung di Indonesia; dan 6) Market leader profile database;

Pada halaman 11 dan halaman 12, ditampilkan deskripsi dan rekam jejak pemanfaatan ring jantung (stent) di industri kesehatan (healthcare) di Indonesia. Kemudian, pada halaman 12 sampai halaman 15 disajikan pemetaan jumlah konsumen (pasien) yang memanfaatkan ring jantung berdasarkan rentang umur, gender, serta komparasi penderita penyakit jantung koroner dengan jumlah pasien pemasang ring jantung.

Dilanjutkan pada halaman 16 sampai halaman 20 ditampilkan trend dan arah persaingan jenis serta merek ring jantung secara global, serta pemanfaatannya di Indonesia. Juga disebutkan ciri-ciri trend pasar ring jantung dan karakteristik persaingan yang menonjol.

Tim Duniaindustri.com mencoba mengukur peta ukuran pasar (market demand size secara volume dan nilai) secara global, regional Asia Pasifik, serta Indonesia pada halaman 21 sampai halaman 27. Pemetaan ukuran pasar juga disertai analisis pertumbuhan pasar 2018-2022 untuk menentukan pertumbuhan tertinggi secara wilayah. 

Kemudian pada halaman 28 sampai halaman 33 ditampilkan market leader database ring jantung secara entitas perusahaan dan brand/merek yang cenderung mendominasi pasar. Juga ditampilkan top 3 market leader secara wilayah di dunia.

Tidak ketinggalan, ditampilkan hasil survei harga jual ring jantung di Indonesia untuk tahun 2022, serta rekam jejak harga jual sejak 2020. Tujuannya untuk memotret pergerakan trend harga pemasang ring jantung di Indonesia secara lengkap pada halaman 34 sampai halaman 48. Data tersebut diperkuat dengan market leader database termasuk outlook pertumbuhan pasar ke depan pada halaman 49 sampai halaman 56.

Market Demand Research Ring Jantung di Indonesia 2018-2022 (Market Leader Analysis) ini berisi 57 halaman berukuran 4,8 MB merupakan hasil research tim Duniaindustri.com yang diperkuat dengan berbagai data multisource yang relevan dan valid. Riset data ini melengkapi 257 data research di 24 sektor industri yang telah dikoleksi dalam indeks data industri. Seluruh data disajikan dalam bentuk pdf sehingga mudah didownload setelah users melakukan proses sesuai prosedur, yakni klik beli (purchase), klik checkout, dan isi form. Duniaindustri.com mengutamakan keabsahan dan validitas sumber data yang disajikan. Terima kasih atas kepercayaan Anda kepada duniaindustri.com.(*)

Sumber: klik di sini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

140 Daftar Judul Riset Pemasaran Produk Industri

Riset Pemasaran atau Marketing Research adalah salah satu kegiatan penelitian di bidang pemasaran yang dilakukan secara sistematis mulai dari perumusan masalah, tujuan penelitian, pengumpulan data, pengolahan data, dan interpretasi hasil penelitian . Riset Pemasaran dapat bermanfaat sebagai masukan bagi pihak manajemen dalam rangka identifikasi masalah dan pengambilan keputusan untuk pemecahan masalah. Hasil riset pemasaran dapat dipakai untuk perumusan strategi pemasaran dalam merebut peluang pasar.  Tujuan Riset Pemasaran adalah untuk mendapatkan informasi yang akurat sehingga dapat menjelaskan secara objektif kenyataan yang ada. Bebas dari pengaruh keinginan pribadi (political biases). Riset pemasaran sebagai alat bantu Manager menghubungkan antara variabel pemasaran, konsumen, dan lingkungan. Metode pengumpulan data antara lain melalui survei, wawancara, menyebar kuesioner, observasi, dan eksperimen (kuantitatif). Data primer (kualitatif) diperoleh melalui wawanc

Data Perkembangan Jumlah UKM dan Sebaran Per Provinsi

Data Komprehensif Perkembangan Industri Kecil & UsahaBesar 2016-2017 (Sebaran UKM Per Sektor & Per Daerah)   ini dirilis pada pertengahan Juli 2018 menampilkan data komprehensif, serta tren pertumbuhan jumlah dan sebaran industri kecil (usaha kecil menengah dan mikro/UMKM) di Indonesia. Pembahasan dilakukan secara detail mulai dari   tren pertumbuhan   jumlah, porsi terhadap ekonomi, komparasi dengan kondisi di negara tetangga, serta tren produksi dan ekspor industri kecil di Indonesia. Data Komprehensif Perkembangan Industri Kecil & UsahaBesar 2016-2017 (Sebaran UKM Per Sektor & Per Daerah)   ini dimulai dengan paparan data makro ekonomi Indonesia, inflasi, dan nilai tukar rupiah (halaman 2 dan 3). Dilanjutkan dengan   outlook dan prospek bisnis   2018 mengacu pada target pertumbuhan ekonomi pemerintah di 2018 di halaman 4. Kontribusi UMKM terhadap industri nasional di Indonesia dikomparasi dengan kondisi di sejumlah negara seperti Filipina, Vietnam, dan Bra

50% dari Pemimpin Pasar Consumer Goods Dipegang Merk Lokal

Merek lokal berhasil membangun kehadiran yang lebih kuat dalam persaingan industri barang konsumen (consumer goods), ketika  50% dari 10 merek pemimpin pasar  teratas berasal dari produsen lokal. Meski demikian, ke depan diperkirakan persaingan makin ketat sehingga pemimpin pasar harus lebih kreatif untuk memasarkannya agar tetap menempati peringkat sepuluh besar. Hal itu terungkap dalam hasil Survei Kantar tahun 2019. “ Hasil survei  mewakili 85% dari total rumah tangga kota-kota besar di Indonesia,” kata Marketing Director Kantar, Fanny Muharyati, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (21/6). Fanny menjelaskan  survei brand “footprint”  merupakan studi tahunan Kantar untuk  mengukur merek  apa saja yang paling sering dibeli konsumen, sehingga menjadi pemimpin pasar. “Studi ini meliputi jumlah pembelian (penetrasi pasar) dan berapa sering produk dibeli. Produk yang disurvei meliputi sektor fast ‘moving consumer goods’ seperti makanan, minuman, perawatan rumah, produk keseh