Langsung ke konten utama

Riset Data dan Kajian Profitabilitas Lab Pengujian Lingkungan 2017-2024

Riset Data Spesifik Lab Pengujian Lingkungan 2017-2024 (Kajian Pertumbuhan Pasar dan Profitabilitas) ini dirilis minggu ketiga Desember 2019 menampilkan riset independen, riset data spesifik, data komprehensif, market analisis, market outlook, market trend, analisis pertumbuhan pasar (market revenue trend), dan kajian profitabilitas (margin laba operasi) 2017-2024. Riset data ini berisi 46 halaman berukuran 4,66 MB yang dibuat untuk menjadi panduan komprehensif serta referensi bagi investor, korporasi, peneliti, dan berbagai stakeholders secara luas.

Riset ini dimulai dengan menampilkan dengan menampilkan highlights perekonomian global, mulai dari tren pertumbuhan penduduk global, megatrend yang berkembang secara global terutama terkait digitalisasi, hingga 2045. (halaman 2 sampai 4) Kemudian beralih ke pemetaan demografi penduduk Indonesia, mulai dari proyeksi jumlah populasi penduduk di Indonesia pada 2045, usia harapan hidup, komposisi jumlah penduduk di perkotaan dan perdesaan. Jumlah penduduk usia produktif di Indonesia menjadi yang terbesar di ASEAN. (halaman 5 sampai 8) Di sisi lain juga ditampilkan jumlah dan kepadatan penduduk di Indonesia per wilayah.

Disusul kemudian proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia 2016 sampai 2045 dengan dua skenario (skenario dasar dan skenario tinggi). (halaman 9) Serta, indikator pertumbuhan ekonomi di 2045 serta tahapan menuju ekonomi modern. (halaman 10)

Masuk ke bab berikutnya yakni fokus riset data ini, ditampilkan market revenue trend industri lab pengujian lingkungan periode 2017-2024. Pada halaman 11 ditampilkan fokus riset data ini, mencakup trend market revenue industri lab pengujian lingkungan, tren profitabilitas outlook industri lab pengujian lingkungan periode 2017-2024 beserta analysist, market leader review, dan market highlights peluang dan tantangan industri lab pengujian lingkungan perioe 2017-2024.

Pada halaman 12 dan 13 ditampilkan tabel market revenue industri lab pengujian lingkungan di Indonesia secara nilai periode 2017-2024. Pergerakan trend sempat melambat pada 2019 karena kondisi ekonomi, namun masih memiliki prospek positif hingga 2024. Analisis prospek positif beserta pertumbuhan hingga 2024 dijabarkan pada halaman 14 dan 15.

Pada halaman 16 dan 17 ditampilkan tabel tren profitabilitas (margin operasi) industri lab pengujian lingkungan di Indonesia periode 2017-2024. Perubahan tren pendapatan dan beban mempengaruhi profitabilitas industri ini selama 2017-2024. Meski demikian, outlook periode 2020-2024 masih positif, ditandai dengan ekspektasi peningkatan profitabilitas. Riset data ini juga diperkuat dengan asumsi yang mendasari tren pergerakan profitabilitas periode 2017-2024.

Beranjak ke bab selanjutnya, ditampilkan segmentasi dari gambaran umum terkait jasa inspeksi, sertifikasi, audit, dan pengujian lingkungan. Dari 7 segmen, lab pengujian lingkungan menjadi salah satu segmen dengan pertumbuhan paling prospektif.

Pada halaman 19 sampai halaman 25, dibahas secara komprehensif terkait market leader review dua pemimpin pasar lab pengujian lingkungan. Pembahasan komprehensif itu mencakup lini bisnis, kinerja keuangan (pendapatan), beserta pangsa pasar periode 2018 dan estimasi 2019. Pembahasan bab ini diharapkan menjadi acuan (benchmark) di sektor ini sehingga menjadi rekam jejak yang akurat.

Beralih ke Industri Jasa Pengujian, Inspeksi, dan Sertifikasi Lingkungan sebagai induk jasa lab pengujian lingkungan, pada halaman 26 sampai 33 ditampilkan market review industri jasa pengujian, inspeksi, dan sertifikasi lingkungan secara global. Mulai dari data porsi market revenue (omzet) industri jasa pengujian, inspeksi, verifikasi, dan sertifikasi lingkungan secara global pada 2017. Data berupa tabel pie chart tersebut kemudian diperjelas dengan porsi market revenue per kawasan (5 kawasan mencakup Eropa, Amerika Utara, Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika, serta Amerika Selatan). Juga ditampilkan infografis pemetaan nilai market revenue industri jasa pengujian, inspeksi, verifikasi, dan sertifikasi lingkungan di kawasan Asia Pasifik dan khususnya Indonesia.

Pada halaman 34, ditampilkan tabel market revenue (omzet) industri jasa pengujian, inspeksi, verifikasi, dan sertifikasi lingkungan di Indonesia periode 2017 sampai 2020. Disusul, segmentasi dan peluang tantangan yang dihadapi di Indonesia. Juga ditampilkan market trend yang terjadi di Indonesia.

Riset Data Spesifik Lab Pengujian Lingkungan 2017-2024 (Kajian Pertumbuhan Pasar dan Profitabilitas) ini meliputi sebanyak 46 halaman pdf dan berukuran 4,66 MB. Riset spesifik ini dihasilkan oleh tim duniaindustri.com dengan dukungan data yang berasal dari big data Duniaindustri.com, digital database, kementerian terkait, asosiasi industri, serta sejumlah perusahaan market leader di Indonesia. Indeks data industri merupakan fitur terbaru di duniaindustri.com yang menampilkan puluhan data pilihan sesuai kebutuhan users. Seluruh data disajikan dalam bentuk pdf sehingga mudah didownload setelah users melakukan proses sesuai prosedur, yakni klik beli (purchase), klik checkout, dan isi form. Duniaindustri.com mengutamakan keabsahan dan validitas sumber data yang disajikan.(*)

Sumber: klik di sini


Mari Simak Coverage Riset Data Spesifik Duniaindustri.com:

Market database
Manufacturing data
Market research data
Market leader data
Market investigation
Market observation
Market intelligence
Monitoring data
Market Survey/Company Survey
Multisource compilation data
Market domestic data
Market export data
Market impor data
Market directory database
Competitor profilling
Market distribution data
Company database/directory
Mapping competition trend
Profiling competitor strategy
Market data analysist
Historical data
Time series data
Tabulation data
Factory directory database
Market segmentation data
Market entry strategy analysist
Big data processor
Financial Modeling/Feasibility Study
Price trend analysist
Data business intelligence
Annual report

* Butuh data spesifik atau riset pasar, total ada 175 database, klik di sini
** Butuh competitor intelligence, klik di sini
*** Butuh copywriter specialist, klik di sini
**** Butuh content provider (branding online), klik di sini
***** Butuh jasa medsos campaign, klik di sini
Database Riset Data Spesifik Lainnya:
  • Butuh data spesifik atau riset pasar, total ada 175 database, klik di sini
  • Butuh 23 Kumpulan Database Otomotif, klik di sini
  • Butuh 18 Kumpulan Riset Data Kelapa Sawit, klik di sini
  • Butuh 15 Kumpulan Data Semen dan Beton, klik di sini
  • Butuh 8 Kumpulan Riset Data Baja, klik di sini
  • Butuh 15 Kumpulan Data Transportasi dan Infrastruktur, klik di sini
  • Butuh 9 Kumpulan Data Makanan dan Minuman, klik di sini
  • Butuh 6 Kumpulan Market Analysis Industri Kimia, klik di sini
  • Butuh 3 Kumpulan Data Persaingan Pasar Kosmetik, klik di sini
  • Butuh competitor intelligence ataupun riset khusus (survei & observasi), klik di sini
  • Butuh copywriter specialist, klik di sini
  • Butuh content provider (online branding), klik di sini
  • Butuh market report dan market research, klik di sini
  • Butuh perusahaan konsultan marketing dan penjualan, klik di sin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

140 Daftar Judul Riset Pemasaran Produk Industri

Riset Pemasaran atau Marketing Research adalah salah satu kegiatan penelitian di bidang pemasaran yang dilakukan secara sistematis mulai dari perumusan masalah, tujuan penelitian, pengumpulan data, pengolahan data, dan interpretasi hasil penelitian . Riset Pemasaran dapat bermanfaat sebagai masukan bagi pihak manajemen dalam rangka identifikasi masalah dan pengambilan keputusan untuk pemecahan masalah. Hasil riset pemasaran dapat dipakai untuk perumusan strategi pemasaran dalam merebut peluang pasar.  Tujuan Riset Pemasaran adalah untuk mendapatkan informasi yang akurat sehingga dapat menjelaskan secara objektif kenyataan yang ada. Bebas dari pengaruh keinginan pribadi (political biases). Riset pemasaran sebagai alat bantu Manager menghubungkan antara variabel pemasaran, konsumen, dan lingkungan. Metode pengumpulan data antara lain melalui survei, wawancara, menyebar kuesioner, observasi, dan eksperimen (kuantitatif). Data primer (kualitatif) diperoleh melalui wawanc

Data Perkembangan Jumlah UKM dan Sebaran Per Provinsi

Data Komprehensif Perkembangan Industri Kecil & UsahaBesar 2016-2017 (Sebaran UKM Per Sektor & Per Daerah)   ini dirilis pada pertengahan Juli 2018 menampilkan data komprehensif, serta tren pertumbuhan jumlah dan sebaran industri kecil (usaha kecil menengah dan mikro/UMKM) di Indonesia. Pembahasan dilakukan secara detail mulai dari   tren pertumbuhan   jumlah, porsi terhadap ekonomi, komparasi dengan kondisi di negara tetangga, serta tren produksi dan ekspor industri kecil di Indonesia. Data Komprehensif Perkembangan Industri Kecil & UsahaBesar 2016-2017 (Sebaran UKM Per Sektor & Per Daerah)   ini dimulai dengan paparan data makro ekonomi Indonesia, inflasi, dan nilai tukar rupiah (halaman 2 dan 3). Dilanjutkan dengan   outlook dan prospek bisnis   2018 mengacu pada target pertumbuhan ekonomi pemerintah di 2018 di halaman 4. Kontribusi UMKM terhadap industri nasional di Indonesia dikomparasi dengan kondisi di sejumlah negara seperti Filipina, Vietnam, dan Bra

50% dari Pemimpin Pasar Consumer Goods Dipegang Merk Lokal

Merek lokal berhasil membangun kehadiran yang lebih kuat dalam persaingan industri barang konsumen (consumer goods), ketika  50% dari 10 merek pemimpin pasar  teratas berasal dari produsen lokal. Meski demikian, ke depan diperkirakan persaingan makin ketat sehingga pemimpin pasar harus lebih kreatif untuk memasarkannya agar tetap menempati peringkat sepuluh besar. Hal itu terungkap dalam hasil Survei Kantar tahun 2019. “ Hasil survei  mewakili 85% dari total rumah tangga kota-kota besar di Indonesia,” kata Marketing Director Kantar, Fanny Muharyati, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (21/6). Fanny menjelaskan  survei brand “footprint”  merupakan studi tahunan Kantar untuk  mengukur merek  apa saja yang paling sering dibeli konsumen, sehingga menjadi pemimpin pasar. “Studi ini meliputi jumlah pembelian (penetrasi pasar) dan berapa sering produk dibeli. Produk yang disurvei meliputi sektor fast ‘moving consumer goods’ seperti makanan, minuman, perawatan rumah, produk keseh